BoA telah diperiksa karena melanggar peraturan impor obat.

 

Menurut laporan pada 17 Desember, BoA diinterogasi oleh jaksa pada tanggal 16 karena melanggar peraturan impor obat karena prosedur bea cukai yang ceroboh oleh karyawan cabang luar negeri labelnya SM Entertainment. Seorang karyawan UKM cabang luar negeri dilaporkan telah mengirimkan obat tidur dari Jepang ke Korea, dan karena mereka tidak mengikuti prosedur perizinan yang tepat, BoA dan karyawan tersebut diperiksa oleh jaksa. Baik BoA maupun karyawan dikatakan tidak mengetahui prosedur impor formal.

 

Menanggapi hal tersebut, SM Entertainment menyatakan, "Baru-baru ini, BoA meminum pil tidur yang diresepkan setelah menerima pendapat dokter bahwa dia membutuhkan tidur yang cukup karena penurunan hormon pertumbuhan, tetapi efek sampingnya parah. Mengingat bahwa obat yang diresepkan untuk gangguan tidur telah tidak ada masalah selama kegiatan di Jepang, seorang karyawan cabang luar negeri kami menerima obat melalui prosedur normal setelah diperiksa di rumah sakit setempat, tetapi dia tidak menyadari bahkan obat yang diresepkan di luar negeri dapat menjadi masalah di Korea. "

 

SME menambahkan, "Kami berencana untuk memperkuat pendidikan multi-aspek bagi semua karyawan untuk mencegah hal ini terjadi lagi di masa mendatang. Maaf telah merepotkan Anda."

 

Dalam berita lain, BoA baru-baru ini comeback dengan "Better", yang memperingati ulang tahunnya yang ke-20 sejak debut.