Akhir tahun 2020 tampaknya menjadi momen yang mengejutkan sekaligus penuh duka di Korea Selatan. Bagaimana tidak, ada sebuah peristiwa kematian bayi berusia 16 bulan yang disebabkan oleh orang tua angkatnya sendiri.

Yang Jung in, bayi cantik yang malang itu di adopsi oleh orang tua angkatnya saat masih berusia sekitar 7 bulan. Namun satu bulan setelah di adopsi, Jungin sudah mendapat perlakuan buruk dan kasar dari kedua orang tua barunya.

Jungin dilarikan kerumah sakit dan di nyatakan meninggal dunia pada bulan september 2020 lalu. Orang tua angkat jungin mengklaim bahwa putrinya tersebut tewas karena sebuah insiden yang tak disengaja, jatuh dari sofa saat sedang bermain. Namun, pihak medis menyangkal klaim tersebut karena mereka menemukan banyak lebam, beberapa bagian tubuh patah dan beberapa luka dalam ditubuh jungin. 

Kejadian memilukan ini memicu kemarahan warga korea selatan, bahkan mereka berbondong-bondong membuat petisi agar orang tua angkat jungin mendapat hukuman yang seberat beratnya.