Universitas Chosun telah membuat keputusan akhir tentang plagiarisme terkait tesis master Hong Jin Young.

Pada tanggal 23 Desember, Surat Kabar Bisnis Maeil melaporkan bahwa perwakilan dari Komite Sekolah Pascasarjana Universitas Chosun berkata, "Kami telah membuat keputusan akhir tentang plagiarisme terkait tesis Hong Jin Young dan oleh karena itu kami akan mulai mengambil tindakan administratif untuk pembatalan gelar."

Mereka menyatakan akan lebih teliti dalam pengoperasian sistem manajemen etika penelitiannya dan memperkuat tugas pembinaan dan pengawasan yang telah diberikan kepada guru besar pembimbing skripsi sejak tahun 2011 guna mencegah terjadinya pelanggaran etika penelitian seperti plagiarisme dalam skripsi.

Outlet tersebut mengutip sumber dari Chosun University yang menyatakan bahwa jika kanselir memberikan persetujuan akhir atas penilaian komite, maka gelar master dan doktoralnya akan dicabut.

 

Pada bulan November, dilaporkan bahwa tesis master Hong Jin Young tahun 2009 dari Universitas Chosun dicurigai melakukan plagiarisme setelah mendapat skor 74 persen di situs ulasan plagiarisme, Copy Killer. Agensi Hong Jin Young membantah klaim tersebut.

Ketika tuduhan terus menyebar, Hong Jin Young membuat pernyataan di mana dia berkata, "Saya mengatur waktu saya, berunding dengan profesor, dan melakukan yang terbaik untuk membuat tesis." Namun, dia mengumumkan bahwa dia telah memutuskan untuk melepaskan gelar master dan doktoralnya.

Pada tanggal 15 Desember, Komite Integritas Riset di bawah Komite Etika Universitas Chosun membuat penilaian tentatif tentang plagiarisme terkait tesis master Hong Jin Young. Ini dikirim ke Komite Sekolah Pascasarjana, yang telah memberi Hong Jin Young waktu hingga 18 Desember untuk menyampaikan penjelasan, dengan komite untuk membuat keputusan akhir pada 23 Desember.

Hong Jin Young memposting surat permintaan maaf pada 18 Desember di mana dia berkata dia akan mengakui semuanya dan merenung. Dia menulis, “Saya telah menerima cinta yang lebih besar yang pantas saya terima. Sekarang saya akan membayar kembali cinta itu sambil diam-diam menghabiskan waktu untuk merenungkan diri saya sendiri dan melakukan hal-hal yang berarti dan baik. "

Menyusul kontroversi tersebut, Hong Jin Young tidak lagi muncul di variety show seperti SBS "My Little Old Boy".